Wednesday, February 5, 2020

Tanjung Datuk Warisan Geologi Geopark Natuna



Tanjung Datuk merupakan bagian dari potensi warisan geologi (geosite) Geopark Natuna berdasarkan standar dan juknis asesmen warisan geologi yg telah di identifikasi & diteliti oleh pusat survey geologi - Badan Geologi - Kementerian ESDM RI tahun 2018 lalu.



Dengan sumber daya alam dan potensi yg ada sperti sebaran bebatuan Granit, hewan langka, budaya/sejarah, Benda Muatan Kapal Tenggelam (BMKT) dan letak Natuna yang strategis shingga patut ditetapkan sebagai Geopark Nasional.

Penetapan Natuna sbgai Geopark Nasional merupakan suatu bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah pusat melalui Komite Nasional Geopark Indonesia (KNGI) dalam mendukung sektor pariwisata di Daerah.




Smoga Keanekaragaman Geologi, Hayati, dan Budaya/sejarah di Tanjung Datuk dan potensi warisan geologi (geosite) lainnya agar tetap dijaga/dilindungi dan dilestarikan utk edukasi serta pembangunan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan utk mempersiapkan natuna menjadi Unesco Global Geopark (UGG).



#wisatanatuna
#geoparknasional
#geoparknatuna
#geositetanjungdatuk
#tanjungdatuk
#geopark
#unescoglobalgeopark
#UGG
#unesco
#wonderfulnatuna
#ntx24jiem
#ntx24

OIn

Author & Editor

NTX24 adalah sebuah Personal Web atau Blog yang menyediakan informasi tentang Natuna seperti WISATA PULAU, PANTAI, KESENIAN, BUDAYA dan lain-lain di daerah Kabupaten Natuna.

0 komentar:

Post a Comment